iCIO Awards 2020 kepada CIO dan IT Leaders yang Sukses Pemanfaatan Teknologi Digital

2020-03-13

Industry, akarta– iCIO Community, perkumpulan Chief Information Officer (CIO) dan eksekutif senior di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) organisasi di Indonesia, hari ini dengan bangga mengumumkan para pemenang iCIO Awards 2020. iCIO Awards merupakan program penghargaan kepada para CIO dan Staf Senior TI yang telah terbukti mampu menghadirkan value terbaik TIK untuk meningkatkan kinerja dan mendorong pertumbuhan perusahaan.

Selain itu iCIO Awards juga diberikan kepada CEO yang berhasil membuktikan kepemimpinan dalam mendorong transformasi digital.

Tiga CIO yang terpilih sebagai pemenang iCIO Awards 2020 adalah Abdy Dharma Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional, PT Bank Permata, Tbk sebagai The Most Influential CIO; M.Wahyu Wibowo, Direktur Pengelolaan Risiko dan Teknologi Informasi, PT Jasa Raharja (Persero) sebagai The Most Innovative CIO; dan Arief Rahardjo, Vice President of ICT, PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) sebagai The Most Intelligent CIO.

Sedangkan untuk kategori khusus yakni The Most Inspiring CEO tahun ini diberikan kepada M. Kuncoro Wibowo, Presiden Direktur PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) / BGR Logistics.

"Perubahan itu sulit, tetapi transformasi digital jauh lebih sulit. Meski demikian hal tersebut bukanlah menjadi

pilihan bagi para CIO dan IT Leaders untuk memastikan peningkatan kinerja dan pertumbuhan organisasi mereka di masa depan. Melalui penghargaan iCIO Awards ini kami ingin memberikan apresiasi kepada mereka yang telah berani mengambil risiko dalam mendorong transformasi, inovasi, dan nilai bisnis," kata Rico Usthavia Frans, Chairman iCIO Community.

“Saya meyakini ada banyak organisasi luar biasa dengan CIO yang berhasil. iCIO Awards yang diselenggarakan

iCIO Community merupakan salah satu cara untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Kiprah dan pencapaian CIO dan IT Leader di organisasi masing-masing secara langsung maupun tak langsung akan berkontribusi kepada pengembangan ekonomi digital di negara kita – dan inilah yang menjadi salah satu harapan dibentuknya iCIO Community,” kata Harry Surjanto, Founder & Advisor iCIO Community.

Proses seleksi pemenang iCIO Awards 2020 dilakukan oleh Bisnis Indonesia Intelligence Unit dan Dewan Juri darikalangan akademisi dan praktisi: Hasnul Suhaimi, Associate Certifed Coach ICF; Avanti Fontana, Strategic Management Expert Universitas Indonesia; Friderica Widyasari Dewi, Presiden Direktur Danareksa Sekuritas; Hendra Godjali, Managing Partner & Service Line Leader Advisory of EY Indonesia; Arif Budisusilo, Direktur Pemberitaan Bisnis Indonesia; Richardus Eko Indrajit, Profesor Teknologi Informasi Institut Perbanas & Rektor Institut Pradita; dan Stevanus Wisnu, Ketua Program Sarjana Software Engineering Universitas Prasetiya Mulya.

Penganugerahan iCIO Awards 2020 dilakukan pada hari ini 11 Maret 2020 dalam acara CTI IT Infrastructure Summit 2020 di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta.

Sumber : Industry

 

Share this article: