Pengurus Baru iCIO Community

2020-06-06

Digination.id, Perkumpulan Chief Information Officer dan Eksekutif Senior di bidang teknologi informasi dan komunikasi, iCIO Community, hari ini secara resmi mengumumkan terpilihnya Rico Usthavia Frans sebagai Chairman iCIO Community periode 2020 – 2022 dalam Rapat Umum Anggota 2020 yang dilakukan secara online.

Rico Usthavia Frans merupakan Direktur IT dan Operasi PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Selain Rico pengurus inti lainnya (Board of Committee) yang dijuga dipilih saat Rapat Umum Anggota adalah YB. Hariantono, Direktur IT dan Operasi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Vice Chairman; Jeny Mustopha, CTO Commonwealth Life sebagai Secretary General; dan Dickie Widjaja CIO Investree sebagai Treasury.

Harry Surjanto, Founder dan salah satu Advisor iCIO Community memperkirakan bahwa profesi CIO (Chief Information Officer ) akan semakin strategis menyusul semakin besarnya peranan informasi teknologi yang akan diterapkan di hampir segala bidang.

Dalam penelitian ‘Innovate Indonesia: Unlocking Growth Through Technological, Asian Development Bank (ADB) dan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Maret 2020, menyimpulkan bahwa teknologi memiliki peran kunci untuk mengatasi berbagai kendala yang saat ini dihadapi Indonesia dan mendorong pertumbuhan di masa depan.

Adopsi teknologi dapat meningkatkan pada perekonomian Indonesia hingga US$2,8 triliun pada tahun 2040, serta mendorong pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) hingga 0,55 poin per tahun dalam dua dekade ke depan.

Saat ini iCIO Community memiliki lebih dari 200 anggota yang terdiri dari para CIO dan eksekutif di bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dari organisasi dan perusahaan yang memiliki latar belakang industri yang berbeda-beda.

Board of Committee yang baru terpilih akan segera membentuk kepengurusan baru untuk lima bidang divisi yakni Membership, Partnership, Advocacy, Research, dan Communication; untuk mencapai target organisasi dalam mewujudkan digital nation.

Source : digination.id

 

Share this article: